Dokumen LKPJ Gubernur Tidak Valid, Pansus Dibuat Bimbang

Sekretaris Pansus LKPJ DPRD Malut, Erwin Umar.

PENA – Panitia khusus (Pansus) DPRD Provinsi Maluku Utara menemukan adanya ketidaksesuaian data realisasi anggaran di beberapa SKPD yang berbeda dengan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur.

Bukan hanya itu, Pansus juga dibuat kebingungan dengan penyusunan dokumen LKPJ. Dalam dokumen tersebut, sebagian SKPD menggunakan target kinerja dan sebagiannya lagi menggunakan target penganggaran.

Padahal, dalam aturan Permendagri Nomor 18 tahun 2020, yang harus digunakan dalam penyusunan LKPJ adalah target kinerja.

“Hal ini membuat kami bimbamg, bagaimana mau buat rekomendasi terhadap LKPJ nanti,” ujar Sekretaris Pansus LKPJ DPRD Malut, Erwin Umar kepada wartawan, Senin (19/4).

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya bersepakat bakal mengembalikan dokumen LKPJ tahun 2020 agar diperbaiki kembali.

Terkait kapan akan dikembalikan dokumen pertanggung jawaban Gubernur itu, pihaknya harus melihat SKPD lain yang belum dimintai klarifikasi. Saat ini baru empat SKPD yang dipanggil, yakni Keuangan, Bappeda, Dinkes, dan RSUD CB.

“Nanti kita lihat perkembangan dengan dinas yang lain, apakah datanya tidak valid juga atau seperti apa. Kalau tidak  valid semua ya mau dan tidak mau kita harus kembalikan untuk diperbaiki,” tegasnya. (Red)

Respon (29)

  1. 🌌 Wow, blog ini seperti perjalanan kosmik meluncurkan ke galaksi dari keajaiban! 🎢 Konten yang menarik di sini adalah perjalanan rollercoaster yang mendebarkan bagi pikiran, memicu ketertarikan setiap saat. 💫 Baik itu gayahidup, blog ini adalah harta karun wawasan yang menarik! #PetualanganMenanti 🚀 ke dalam pengalaman menegangkan ini dari penemuan dan biarkan imajinasi Anda terbang! 🚀 Jangan hanya membaca, rasakan sensasi ini! #MelampauiBiasa Pikiran Anda akan bersyukur untuk perjalanan menyenangkan ini melalui dimensi keajaiban yang menakjubkan! 🌍

  2. Ping-balik: 늑대닷컴
  3. I was curious if you ever thought of changing the page layout of your blog?
    Its very well written; I love what youve got to say.
    But maybe you could a little more in the way of content so
    people could connect with it better. Youve got an awful lot of text for only having one or 2 pictures.

    Maybe you could space it out better?

  4. Ping-balik: สล็อต
  5. Hey just wanted to give you a quick heads up. The text in your post seem to be running off the screen in Ie. I’m not sure if this is a formatting issue or something to do with internet browser compatibility but I figured I’d post to let you know. The design look great though! Hope you get the issue solved soon. Kudos

  6. Rattling great info can be found on blog. “I know of no great men except those who have rendered great service to the human race.” by Francois Marie Arouet Voltaire.

  7. Hi would you mind stating which blog platform you’re working with? I’m looking to start my own blog soon but I’m having a hard time making a decision between BlogEngine/Wordpress/B2evolution and Drupal. The reason I ask is because your layout seems different then most blogs and I’m looking for something unique. P.S Apologies for getting off-topic but I had to ask!

Komentar ditutup.