129 Kepsek SMA/SMK di Malut Dilantik

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Malut, Imam Makhdy Hassa. (Ask/Penamalut)

PENA – Sebanyak 129 kepala sekolah (Kepsek) baik SMA maupun SMK di Provinsi Maluku Utara dilantik pada Rabu (3/3) bertempat di Sahid Hotel, Ternate, siang tadi. Sekretaris Provinsi Malut, Samsuddin Abdul Kadir, memimpin pelantikan tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Malut, Idrus Assagaf menjelaskan bahwa pelantikan itu merupakan hasil evaluasi yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Malut. Setelah dilakukan evaluasi, hasilnya kemudian disampaikan ke BKD. Selanjutnya BKD dan Dikbud melakukan koreksi secara bersamaan untuk menempatkan Kepsek tersebut.

Kepsek, lanjut Idrus, merupakan jabatan strategis di sekolah. Oleh karenanya, penempatan jabatan Kepsek itu juga harus sesuai persyaratan normatifnya, terutma soal Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS). “Apalagi Kota Ternate. Ini merupakan langkah awal perbaikan. Berikutnya akan dievaluasi lagi dalam waktu satu tahun,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Dikbud, Imam Makhdy Hassan menambahkan sesuai Peraturan Mendikbud, masa jabatan Kepsek hanya dua periode. Di mana satu periode terhitung empat tahun. Jika sudah sampai dua periode, maka harus diganti.

Terkait perpindahan Kepsek dari satu sekolah ke sekolah yang lain, kata Imam, dalam aturan Permendikbud bahwa Kepsek yang berprestasi baik, maka akan dipindahkan ke sekolah lebih rendah tingkatannya. “Artinya karena dia berprestasi, maka dia dipindahkan ke sekolah yang lebih rendah tingkatannya agar mengangkat tingkatan sekolah tersebut dalam hal prestasi,” ujarnya.

Ia bilang, mereka yang dilantik sebagai Kepsek itu telah melewati tahapan seleksi berkas dan sudah dikatakan layak. Selain itu, pihaknya juga menertibkan pelaksana tugas Kepsek yang telah menjabat hingga bertahun-tahun. Sehingga ada yang didefinitifkan dan yang bermasalah diganti. “Intinya sudah melalui tahapan evaluasi dan layak dilantik,” terangnya. (ask)

Respon (9)

  1. Howdy this is kind of of off topic but I was wondering if blogs use WYSIWYG editors or if you have to manually code with HTML. I’m starting a blog soon but have no coding know-how so I wanted to get advice from someone with experience. Any help would be enormously appreciated!

  2. I have been surfing on-line greater than 3 hours nowadays, yet I by no means discovered any attention-grabbing article like yours. It?¦s pretty price sufficient for me. In my opinion, if all site owners and bloggers made just right content as you did, the net will probably be a lot more useful than ever before.

  3. You actually make it appear so easy along with your presentation however I in finding this matter to be actually something which I feel I would by no means understand. It kind of feels too complicated and extremely wide for me. I’m taking a look ahead to your subsequent post, I will attempt to get the hold of it!

Komentar ditutup.