Lokal  

KNPI Malut Ajak Seluruh Pemuda Bergabung Dalam Aksi Ormas Islam

Irman Saleh

PENA – DPD KNPI Maluku Utara (Malut) mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya pemuda dan seluruh pengurus DPD KNPI, untuk bergabung dalam aksi solidaritas organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam yang akan digelar serentak, Jumat (18/12) besok, di seluruh Maluku Utara.

Aksi tersebut bertujuan untuk membela Habib Rizieq Shihab (HRS) yang dianggap telah ditetapkan sebagai tersangka secara semena-mena. Selain itu, gabungan Ormas Islam di Malut juga menuntut Polri agar mengusut tuntas secara terang-terangan aksi penembakan 6 anggota Front Pembela Islam (FPI) pengawal HRS.

“Seluruh elemen masyarakat, khususnya pemuda dan seluruh pengurus KNPI Malut, kami ajak bergabung dalam aksi tersebut. Aksi tersebut adalah aksi kemanusiaan, menuntut rezim ini untuk bersikap adil dalam menegakkan hukum di negeri ini,” tegas Ketua KNPI Malut, Irman Saleh.

Irman menambahkan, Polri harus secara terang-terangan mengusut tuntas kasus tewasnya enam anggota FPI yang tidak jelas penanganannya hingga saat ini.

“Harus dibuka ke publik tentang kebenaran meninggalkannya 6 anggota FPI tersebut yang bagi kami masih menjadi misteri. Antara baku tembak atau pembantaian secara sepihak oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, Polri harus usut secara tuntas,” tegas Irman lagi.

Aksi Jumat besok, harus digelar secara rutin dan berkala, jelas Irman, hingga aparat penegak hukum, khususnya Polri bisa mengusut tuntas tragedi penembakan enam anggota FPI.

“Selain itu, keadilan juga harus diberikan oleh negara kepada HRS dalam prosedur hukum yang berlangsung secara adil dan beradab,” tutup Irman. (*)