3 Syarat yang Ditanamkan Humanis Sebelum Jadi Cabup Halsel

Calon bupati Halsel Helmi Umar Muchsin saat tiba di dermaga pelabuhan desa Bajo, Halmahera Selatan.

PENA – Sepak terjang politik Helmi Umar Muchsin terbilang cukup mentereng. Menjadi Anggota DPRD Maluku Utara Dapil Halmahera Selatan (Halsel) sebanyak tiga periode. Helmi saat ini maju sebagai calon bupati Halsel berpasangan dengan La Ode Arfan.

“Sebagai anggota DPRD selama tiga periode, saya punya tekad yang kuat untuk mengukir prestasi lebih tinggi dan maju sebagai calon bupati,” ucap Helmi saat berkampanye di desa Guruapin, kecamatan Kayoa, Kamis (29/10) malam.

Calon bupati yang maju dengan akronim Hello Humanis ini mengatakan, meski telah bertekad maju, terlebih dulu dia tanamkan dalam diri tiga syarat yang harus dipenuhi.

“Syarat pertama adalah partai NasDem harus jadi pemenang dalam pemilihan legislatif di Halmahera Selatan. Alhamdulillah, syarat ini terpenuhi karena NasDem bisa menjadi pemenang dengan meraih 5 kursi di DPRD,” ucapnya.

Syarat kedua, tambah Helmi, adalah harus memperoleh izin dari orang tua, istri dan anak-anaknya. Helmi mengatakan, untuk syarat kedua ini dirinya membutuhkan waktu yang cukup lama lantaran istrinya masih berat hati memberi izin.

“Sangat lama saya membujuk istri. Saya juga patut bersyukur atas ini, istri saya punya sudut pandang atas langkah yang harus saya ambil. Singkat cerita, Alhamdulillah orang tua, istri dan anak-anak saya akhirnya merestui saya untuk maju ikut bertarung,” ungkap Helmi.

Tidak tersangkut persoalan hukum menjafi syarat terakhir yang ditanamkan dalam diri Helmi Umar Muchsin untuk maju sebagai calon bupati Halsel. Sejauh ini, Helmi yang telah lama berada di DPRD tidak pernah sekalipun tersangkut masalah hukum. (*)

Respon (34)

  1. Ping-balik: biilad rafidain
  2. Im not certain the place you are getting your info, however good topic. I must spend a while finding out much more or figuring out more. Thanks for wonderful information I was in search of this information for my mission.

  3. hello there and thank you for your information – I’ve definitely picked up anything new from right here. I did however expertise a few technical points using this web site, since I experienced to reload the web site many times previous to I could get it to load correctly. I had been wondering if your hosting is OK? Not that I’m complaining, but sluggish loading instances times will very frequently affect your placement in google and can damage your high-quality score if advertising and marketing with Adwords. Well I am adding this RSS to my email and can look out for much more of your respective interesting content. Make sure you update this again soon..

Komentar ditutup.