Dugaan Kepentingan Politik Danny Missy di Balik Penunjukkan Pj Kades

PENA – Bupati Halmahera Barat (Halbar), Danny Missy, menunjuk Karyanto Idrus sebagai pejabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Hatebicara, Kecamatan Jailolo, menggantikan kepala desa sebelumnya yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Penunjukan Pj Kades oleh bupati Danny ditanggapi protes oleh warga Hatebicara. Warga menduga, ada indikasi politik dalam penunjukkan tersebut.

“Nama yang masyarakat inginkan bukan Pj Kades yang ditunjuk oleh Danny Missy itu. Mayoritas masyarakat bersama pemerintah desa telah mengajukan ke camat Jailolo dua nama yang berbeda dari yang ditunjuk oleh Danny,” jelas Iksan Abanou, Wakil Ketua Karang Taruna desa Hatebicara.

Iksan menegaskan, dalam pembahasan bersama sekretaris desa, Kaur Pemdes, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan masyarakat, mayoritas tidak setuju atas langkah yang diambil oleh bupati Danny.

“Ini desa kita yang tahu siapa yang layak dan tidak layak menjadi pemimpin di desa ini. Makanya dua nama yang kita usulkan ke camat Jailolo untuk diteruskan ke bupati Danny, itu adalah usulan terbaik,” tambah Iksan.

Iksan menduga, ada kepentingan politik yang dimainkan Danny dalam penunjukkan Pj Kades Hatebicara. “Dugaan saya begitu. Karena ini sudah masuk momentum politik dan Danny masih maju untuk merebut jabatan 2 periode,” tandasnya.

Penunjukkan Karyanto sebagai Pj Kades Hatebicara berdasarkan SK Bupati Nomor 87/KPTS/IX/2020 tentang Pemberhentian Kepala Desa Hatebicara dan Pengangkatan Pejabat Kepala Desa Hatebicara Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat tertanggal 14 September 2020. (*)

Respon (8)

  1. I used to be very happy to find this web-site.I needed to thanks on your time for this excellent learn!! I positively having fun with every little bit of it and I’ve you bookmarked to take a look at new stuff you blog post.

  2. Valuable information. Lucky me I found your site by accident, and I’m shocked why this accident didn’t happened earlier! I bookmarked it.

  3. I take pleasure in, result in I found exactly what I was looking for. You’ve ended my four day lengthy hunt! God Bless you man. Have a nice day. Bye

  4. Good day! Do you know if they make any plugins to help with SEO? I’m trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good results. If you know of any please share. Appreciate it!

Komentar ditutup.