Pilkada Halut Diisi Dua Kontestan, Cun-Kasman Jadi Penonton

PENA – Hari terakhir pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati (Bapaslon) Halmahera Utara (Halut), yang jatuh pada hari ini, Minggu 6 September, sejak pagi tadi hingga malam ini menjelang penutupan, Bapaslon Hariyanto Tantry dan Kasman Hi. Ahmad (Cun-Kasman) tidak juga mendaftarkan diri.

Pantauan penamalut.com, pada sore tadi pukul 17.51 WIT, posko pemenangan Cun-Kasman di Desa Gosoma tampak para pendukung berdatangan. Massa pendukung yang menanti Bapaslon Cun-Kasman berkumpul bersama kendaraan milik mereka, baik roda dua, roda empat, ataupun bentor. Massa masih berharap kedatangan keduanya yang kabarnya sedang bertolak dari Jakarta.

Para pendukung berharap kedua bapaslon ini tiba sekaligus menenteng rekomendasi partai agar bisa mendaftarkan diri ke  KPUD Halut.

Ditemui di posko Cun-Kasman, salah satu pendukung bernama Rudi, mengatakan jika dirinya berharap ada informasi jelas dari tim pemenang yang ada di posko, apakah masih ada peluang Cun-Kasman lolos atau tidak.

“Tong juga perlu tau so berapa rekomendasi partai yang dimiliki,” tanya dia, berharap.

Berbagai spekulasi publik muncul dan menganggap bapaslon ini sudah tak bisa lagi mendaftar ke KPUD.  Pasalnya sudah memasuki hari terakhir dan keduanya belum mendapat rekomendasi partai politik yang disyaratkan KPUD dengan perolehan 5 kursi di DPRD.

Dari informasi yang diperoleh, koalisi Cun-Kasman hanya diisi oleh dua partai, yakni PPP dan Partai Berkarya. Dukungan keduanya tidak bisa memenuhi syarat dukungan yang dituangkan dalam peraturan KPU.

Dengan begitu, maka pemilihan bupati dan wakil bupati Halut hanya diikuti oleh dua kontestan, yaitu Joel B. Wagoni-Said Badjak dan Frans Manery-Mulis Tapi Tapi.

Hal ini dibenarkan oleh Abner Nones, saat dikonfirmasi dia mengaku sudah tidak bisa lagi mendaftar, karena Cun-Kasman sementara di Jakarta. Hingga berita ini diturunkan, waktu pendaftaran Pilkada serentak sesuai ketentuan PKPU telah ditutup, dan Cun-Kasman dipastikan jadi penonton di Pilbup Halut. (FN)

Respon (7)

  1. What i do not realize is in reality how you’re no longer actually a lot more smartly-preferred than you might be now. You’re so intelligent. You realize therefore considerably relating to this subject, made me in my view imagine it from numerous varied angles. Its like women and men are not fascinated except it is something to accomplish with Girl gaga! Your individual stuffs outstanding. All the time deal with it up!

  2. hi!,I love your writing very a lot! percentage we be in contact extra approximately your article on AOL? I need an expert on this space to unravel my problem. Maybe that is you! Having a look ahead to look you.

  3. Fascinating blog! Is your theme custom made or did you download it from somewhere? A theme like yours with a few simple adjustements would really make my blog jump out. Please let me know where you got your theme. Bless you

  4. I’ve been exploring for a little bit for any high quality articles or blog posts in this kind of house . Exploring in Yahoo I at last stumbled upon this web site. Studying this information So i’m glad to express that I’ve an incredibly good uncanny feeling I found out exactly what I needed. I most definitely will make certain to don’t fail to remember this site and give it a glance regularly.

Komentar ditutup.