Sangihe Dapat Tiga Mesin Pembangkit Listrik dari PLN, Ini Kata Ketua DPRD Sulut

  • Bagikan
Fransiscus Andi Silangen.

Manado, BERITASULUT.co.id – Dalam waktu dekat ini, tiga mesin pembangkit listrik dari PLN akan tiba di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Tiga mesin pembangkit listrik ini merupakan berkat lobi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe, dalam hal ini Pj Bupati dr Rinny Tamuntuan bersama Ketua DPRD Sulut dr Fransiscus Andi Silangen.

Perjuangkan ini dilakukan belum lama ini dengan melakukan kunjungan ke PLN pusat di Jakarta. Langkah itu dilakukan untuk mengatasi krisis listrik di Sangihe.

Ketua DPRD Sulut dr Fransiscus Andi Silangen mengaku bersyukur perjuangan tersebut bisa berbuah manis.

“Pertama torang harus mengucapkan puji Tuhan terima kasih, oleh kasih penyertaan Tuhan sehingga apa yang kita perjuangkan untuk masyarakat Sangihe bisa cepat terealisasi,” ujarnya di Kantor DPRD Sulut, Kairagi, Manado, Selasa (17/10/2023) hari ini.

Personel Fraksi PDI Perjuangan itu menyampaikan terima kasih kepada PLN pusat yang telah memberikan pembangkit listrik baru dengan kapasitas 615 Kwh.

“Menurut Direktur PLN Sangihe, itu sudah bisa mencukupi. Nah, sekarang tentunya masyarakat tinggal menunggu hasil dari tiga mesin baru yang dikirim. Mudah-mudahan sudah terpenuhi kebutuhan listrik yang ada di sana. Ini mesin baru kan,” kata legislator daerah pemilihan Nusa Utara ini.

(ika)

Baca Juga:  Komisi I DPRD Sulut Harap Anggaran KPU-Bawaslu Harus Final, Ini Kata Clay Dondokambey
  • Bagikan