Ketua HIPMI Natanael Pepah Bahas Inklusi Keuangan di Dies Natalis FEB UNSRAT

  • Bagikan
Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Utara (Sulut) Natanael Pepah SE, tampil sebagai salah satu pembicara di Talk Show dalam rangka Dies Natalis ke-63 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNSRAT Manado, Kamis (12/10/2023).

Manado, BERITASULUT.co.id – Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Utara (Sulut) Natanael Pepah SE, tampil sebagai salah satu pembicara di Talk Show dalam rangka Dies Natalis ke-63 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNSRAT Manado, Kamis (12/10/2023).

Dalam kesempatannya, Natan membahas inklusi keuangan, yakni keterbukaan akses keuangan.

Natan menjelaskan, bahwa setiap anggota masyarakat harus mempunyai akses terhadap berbagai layanan keuangan formal yang berkualitas secara tepat, lancar, dan aman dengan biaya terjangkau sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Tujuan inklusi keungan ini, lanjut Natan, adalah demi untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan keuangan formal melalui peningkatan pemahaman tentang sistem, produk, dan jasa keuangan.

Serta ketersediaan layanan keuangan formal yang berkualitas secara tepat waktu, lancar, dan aman dengan biaya terjangkau.

“Namun itu semua harus sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Dan tentu dalam rangka atau bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Natan

Alumnus FEB UNSRAT ini juga mengajak mahasiswa untuk melihat goals dari inklusi keuangan atau keterbukaan keuangan ini.

Goals pertama, inklusi keuangan harus dapat meningkatkan kesempatan dan kemampuan masyarakat dalam mengakses dan memanfaatkan layanan keuangan.

Baca Juga:  Gelar BINTANG SMA 2021, Pocari Sweat hadirkan artis papan atas sebagai juri
  • Bagikan