Home / Daerah / Sekdaprov Fahrizal Darminto Hadiri Lampung Highland Half Marathon Tahun 2023

Sekdaprov Fahrizal Darminto Hadiri Lampung Highland Half Marathon Tahun 2023

Beritaberlian.com, Bandar Lampung — Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menghadiri Acara Lampung Highland Half Marathon Tahun 2023, bertempat di PKOR Way Halim, Minggu (03/09/2023).

Lampung Highland Half Marathon merupakan lomba lari 21 km pertama yang diadakan di Lampung yang bertujuan untuk mengajak masyarakat agar aktif dan tetap sehat baik jasmani maupun rohani. Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan industri wisata olahraga, hiburan olahraga, dan menggairahkan kehidupan dunia usaha di Provinsi Lampung.

Sekdaprov dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Daerah untuk untuk mempromosikan olahraga kepada masyarakat.

“Pagi ini udara cerah, jadi kita bisa menikmati suasana yang lebih nyaman untuk kita berolahraga. Ini upaya dari Pemerintah Daerah untuk menggalakkan olahraga, mengolahragakan masyarakat. Sebab kalau masyarakat itu sehat bisa produktif dan dengan produktif maka inilah yang akan menjadi insan pembangunan,” ucapnya.

Selain Kategori 21K (km) atau half marathon, dalam Lampung Highland Half Marathon juga terdapat kategori 10K (km) dan kategori 5K (km) yang diikuti oleh kurang lebih 1400 peserta yang tidak hanya berasal dari Provinsi Lampung. Sekdaprov juga ikut berpartisipasi sebagai peserta dalam lomba lari pada kategori 10K (km). (*)

Cek Juga

Pemkab Lampung Selatan 8 Tahun Berturut-turut Raih Opini WTP dari BPK

Dibaca : 301   Berita berlian.com, Bandar Lampung – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan kembali …